Home » Uncategorized » LAPORAN IKM

 
 

LAPORAN IKM

 
 
  1. Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan Perizinan dengan penetapan target dengan hasil BAIK (62,51-81,25) dan Realisasi capain sebesar 100%, adapun beberapa jenis Indeks Kepuasan Masyarakat yang menjadi Indikator Kinerja SKPD yang mendukung sebagai berikut :
  • Unsur Persyaratan , dengan dilakukan nya penyederhanaan persyaratan baik yang bersifat administrasi maupun yang bersifat teknis dan sarana penunjang laiinya sebagai syarat dalam melaksanakan pelayanan sehingga mempermudah proses pelayanan kepada masyarakat dengan Nilai 71,83
  • Unsur Prosedur mengacu kepada SOP Pelayanan perizinan sehingga dapat melayani masyarakat dengan baik dan adil dengan Nilai 74,83
  • Unsur waktu penyelesaian dapat dilakukan pengaturan waktu pelayanan sehingga pelayanan dapat lebih efektif dan memberikan kepastian hukum kepada masyarakat sebagai pengguna layanan, dengan Nilai 74,67
  • Terhadap unsur Biaya/Tarif, dapat dilakukan penyesuaian regulasi agar masyarakat tidak merasa terbebani dengan hal ini, nilai 88,00
  • Unsur Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan,dapat ditingkatkan dengan senantiasa menggunakan format buku mengikuti perkembangan yang disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku sehinnga produk setiap jenis pelayanan yang dihasilkan dapat dipertanggung jawabkan secara hukum dengan Nilai 89,00
  • Unsur Kompetensi Pelaksana, dapat ditingkatkan dengan menempatkan petugas pelayanan yang memiliki kompetensi sesuai dengan pengatahuan, keahlian, keterampilan dan pengealaman yang dimiliki dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dengan Nilai 81,00
  • Unsur Perilaku Pelaksana, dapat ditingkatkan dengan senantiasa memberikan arahan, pembinaan dan pengawasan terhadap petugas pelayanan yang berdedikasi tinggi, berpenampilan baik, ramah, sopan dan memahami prinsip-prinsip pelayanan sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, dengan Nilai 81,83
  • Unsur Maklumat pelayanan, dapat dilaksankan dengan baik apabila sarana dan prasanan penunjang kegiatan pelayanan termaksuk penganggaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan unit pelaksanan pelayanan, dengan Nilai 85,83
  • Unsur Penanganan Pengaduan, Saran dan Masukan, bahwa terhadap penganan pengaduan, saran dan masukan telah ditindak lanjuti dengan baik namun masih perlu ditingkatkan lagi dengan menempatkan petugas yang memiliki kemampuan untuk menangani hal itu, dengan nilai 84,83

 

No comments

Be the first one to leave a comment.

Post a Comment