Website Dinas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kota Bima

Telpon : (0461) 21053

Program Unggulan

Program Unggulan


Program Unggulan DPMPTSP

 
 

Program Unggulan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Sasaran,Program dan kegiatan prioritas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bima selama 5 (lima) tahun sebagai berikut :

SASARAN 1.

 

Meningkatnya Investasi rata-rata 1% Pertahun

Sasaran 1 terdiri dari 2 (Dua) Indikator meliputi 3 (tiga) program dengan 4 (empat) kegiatan sebagai berikut  :

Indikator Sasaran 1.1 : Jumlah realisasi Nilai Investasi PMDN

 

Indikator Sasaran 1.2 : Jumlah Investor PMDN

  Adapun 2 (dua) indikator sasaran sebagaimana tersebut diatas ditunjang dengan 3 (tiga) program yang menunjang untuk tercapainya sasaran yang diharapkan yaitu:

  1. Program Peningkatan Promosi dan Kerjasama Investasi, terdiri dari 1 (satu) kegiatan sebgai berikut :
  • Peningkatan koordinasi dan kerjasama di bidang penanaman modal dengan instansi pemerintah dan dunia
    1. Program Penataan Peraturan Perundang-undangan, terdiri dari 2 (dua ) kegiatan sebagai berikut :
  • Pengembangan Potensi Daerah
  • Publikasi peraturan perundang – undangan
  1. Program Rencana Umum Penanaman Modal, terdiri dari 1 (satu) kegiatan sebagai berikut :

1)  Penyusunan rencana umum penanaman modal Kota Bima

 

SASARAN 2. Meningkatnya Kualitas Pelayanan Perijinan

Sasaran 2 terdiri dari 4 (Empat) Indikator meliputi 2 (Dua) program dengan 5 (Lima) kegiatan sebagai berikut  :

Indikator Sasaran 2.1 : Indeks Kepuasan Masyarakat terhadap pelayanan perijinan
Indikator Sasaran 2.2 : Rata-rata lama proses pelayanan perijinan
Indikator Sasaran 2.3 : Persentase Ijin yang diterbitkan tepat waktu

 

Inidikator Sasaran 2.4 : Porsentase pengaduan  yang terselesaikan

Adapun 4 (empat) indikator sasaran sebagaimana tersebut diatas ditunjang dengan 2 (dua) program yang menunjang untuk tercapainya sasaran yang diharapkan yaitu:

  1. Program Penataan Peraturan Perundang-undangan, terdiri dari 2 (dua) kegiatan sebagai berikut :
  • Penyusunan pedoman Peningkatan Sistem dan Prosedur Pelayanan Perizinan
  • Publikasi peraturan perundang – undangan
  1. Program Peningkatan Kualitas Pelayanan Perizinan, terdiri dari 3 (tiga) kegiatan sebagai berikut :
  • Monitoring dan Evaluasi Kegiatan Pendataan Perizinan
  • Penyelenggaraan pelayanan perizinan satu pintu
  • Pelayanan proses penertiban dokumen perizinan usaha
  •